Tangerang – Dewan Pimpinan Kota (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tangerang menggelar Musyawarah Kota (Muskot) VII di Hotel Golden Tulip Essential Tangerang, Rabu (31/07).

Acara tersebut turut dihadiri Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin sekaligus memberikan sambutan di hadapan ratusan pengusaha yang ikut hadir.

Dalam sambutannya Nurdin memberikan apresiasi kepada para pengusaha yang tergabung dalam Apindo karena telah berinvestasi dan membangun bisnis di Kota Tangerang.

“Tentunya kemajuan pembangunan dan perekonomian di Kota Tangerang ini, tidak bisa terlepas dari peran pengusaha karena tanpa dukungan investasi dari para pengusaha, pertumbuhan ekonomi tentunya akan mengalami kemandegan juga,” ucap Nurdin.

Pihaknya juga mengajak seluruh pihak utamanya para pelaku usaha dari Apindo untuk terus bersinergi dan berkolaborasi menjaga kondusivitas iklim usaha di Kota Tangerang.

“Dan yang tak kalah pentinganya adalah keharmonisan hubungan industrial dari para pelaku usaha dan industri di Kota Tangerang. Untuk itulah Muskot ini penting untuk digelar sebagai ajang silaturahmi sekaligus berbagi pengalaman dan bertukar pikiran antara pelaku usaha,” ujarnya.

Selaintara itu, Ketua Apindo Banten Yakub F. Ismail juga turut mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

Menurutnya, sejauh ini APINDO Banten khususnya di Kota Tangerang berjalan cukup baik. Ini tentu berkat kerja keras dan komitmen kepengurusan Dewan Pimpinan Kota Apindo Kota Tangerang yang dulu maupun sekarang.

“Berbagai pencapaian positif mulai dari ikut serta membantu pemerintah daerah Kota Tangerang dalam mendorong akselerasi pembangunan khususnya di sektor ekonomi dan ketenagakerjaan menjadi hal yang patut diapresiasi,” terang Yakub.

Yakub menila kinerja positif ini tentu harus diteruskan oleh kepengurusan akan datang sehingga terjadi kesinambungan pembangunan untuk Banten yang lebih baik, khususnya di wilayah Kota Tangerang.

“Sebagaimana tema musyawarah kali ini yang mengangkat tema, “Memperkokoh Sinergitas Pengusaha Kota Tangerang untuk Mewujudkan Iklim Usaha yang Kondusif dan Hubungan Industrial yang Harmonis,” maka fokus kita hari ini dan ke depan ialah bagaimana memperkuat relasi stakeholder yang ada untuk mendorong iklim usaha yang sehat dan maju,” tandasnya.

“Tiga stakeholder kunci yang tidak bisa tidak untuk kembali diperkuat ialah pelaku usaha, tenaga kerja/karyawan dan pemerintah. Di samping itu, juga terdapat stakeholder lain yang tidak kalah penting yakni masyarakat dan insan pers,” tuturnya.

Yakub berharap, sinergi dan kolaborasi yang positif lintas pemangku kepentingan terus dibangun.

“Ini tentu saja bukan langkah yang mudah. Namun kita percaya dan optimis bahwa rekan-rekan Apindo di Kota Tangerang telah melakukan itu dan semoga itu terus ditingkatkan,” pungkasnya. adm